Information

Minggu, 11 Agustus 2013

Apa itu Afiliasi

Mungkin kita sering mendengar kata Afliasi tapi apa sebenarnya pengertian dari kata tersebut. Apa itu Afliliasi ? Afiliasi adalah suatu cara untuk menghasilkan keuntungan dari menjual produk pemilik Afliasi dengan bergabung menjadi distributor atau pemasar produk yang nantinya akan dibayar setelah produk yang dipasarkan terjual. Sekilas bisnis ini memiliki kedekatan dengan pekerjaan seperti calo, broker dan perantara karena menerapkan sistem kemitraan atau kerja sama.

Bisnis Afiliasi sangat mudah untuk dijalankan karena anda tidak perlu direpotkan untuk memproduksi atau membuat produk sendiri. Modal yang dikeluarkan pun relatif kecil daripada memiliki harus memproduksi produk yang akan dijual.
Dalam dunia online, sudah ada beberapa perusahaan yang menerapkan sistem Afliasi ini seperti Amazon, dan Google Adsense, Biasanya seseorang yang ingin bergabung dengan bisnis Afliasi melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada salah satu perusahaan yang menerapkan sistem Afliasi. Setelah proses pendaftaran selesai kita akan diberikan sebuah link khusus untuk melakukan penjualan produk yang dikenal dengan sebutan Afliasi Link. Setiap ada yang mengakses Afiliasi Link tersebut dan jika terjadi transaksi dapat dikenali dengan mudah melalui Afiliasi Link tersebut. Setiap terjadi transaksi pembelian pada produk Afiliasi yang terjual kita akan berhak mendapatkan komisi dari transaksi tersebut.
Sistem kerja dalam bisnis afiliasi :
Misalnya Seseorang ingin menjual tanah miliknya kemudian kita membantu untuk mendapatkan mencari seorang pembeli yang kita rekomendasikan untuk membeli tanah tersebut dan Jika terjadi transaksi penjualan kita akan diberi komisi sesuai dengan kesepatan yang telah ditentukan karena telah mendapatkan orang yang mau membeli tanah tersebut.
Jadi Semakin banyak penjualan dari yang kita rekomendasikan maka semakin banyak juga keuntungan yang akan didapatkan. Dari alur sistem kerja bisnis afliasi tersebut, ada dua hal yang  yang kita dapatkan. Keuntungan yang pertama yaitu bisnis afiliasi itu mudah dilakukan sehingga setiap orang yang punya kemauan bisa melakukannya. Keuntungan yang kedua yaitu , resiko dari bisnis ini sangat kecil, karena tak perlu membeli atau stok produk sebelum melakukan penjualan.
Tujuan utama dari bisnis afliasi ini yaitu mendatangkan pengujung ke web afliasi sehingga persentase terjadi transaksi  lebih besar jika banyak pengunjung yang mengakses web Afliasi.
Kendala yang biasa dihadapi dari bisnis afliasi ini adalah :
1. Strategi melakukan pemasaran website Afiliasi agar banyak pengunjung
2. Desain web dengan tampilan yang menarik
3. Mudah menyerah ketika awal memulai menjalankan bisnis ini
Bisnis Afiliasi ini memang tidak membutuhkan modal besar tapi jika dikembangkan lebih besar tidak menutup kemungkinan anda bisa mendapatkan penghasilan besar yang cukup dijalankan dari rumah.


Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Artikel Kiky .com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Yaa...

 

Category