Information

Sabtu, 25 Mei 2013

Webinar Online



 Apa itu WEBINAR ???
WEBINAR adalah fitur atau sarana untuk melakukan pertemuan secara online dengan menggunakan internet.Tanpa kehadiran secara fisik di pertemuan tersebut, cukup di depan gadget/ laptop/ PC dimana saja anda berada yang terpenting ada koneksi internet.
WEBINAR juga ada yang menyebutnya sebagai WEB CONFERENCE atau WEBCASTING, pada prinsipnya sama saja, pada webinar : seorang PRESENTER berkomunikasi dengan peserta webinar melalui VIDEO BROADCAST + Chating + Voice + Media PRESENTASI ONLINE (powerpoint/ papan tulis virtual) .sedangkan PESERTA WEBINAR hanya berkomunikasi dengan presentar via CHATING (text) secara LANGSUNG/ LIVE.Webinar memiliki kendala yang umum terjadi bagi yang memiliki koneksi internet yang lambat & tidak stabil, yaitu : video "lag", delay & voice putus-putus, sebab webinar membutuhkan resource yang lumayan tinggi, namun demikian tetap dapat di ikuti dengan baik karena webinar tidak hanya dengan video broadcast tapi juga media text via chat & presentasi.
Tentunya dengan koneksi internet di Indonesia yang semakin tumbuh pesat, saat ini di kota-kota kecil di indonesia juga sudah lancar terkoneksi dengan webinar abenetwork, tidak ada gangguan yang berarti, apalagi di kota besar. Apalagi sekarang perkembangan jaringan internet semakin ada pembenahan dari waktu ke waktu yang dulu hanya gprs sekarang mengalami perkembangan dengan 3G, HSDPA & 4G.
Jika melihat tahun-tahun sebelumnya sekitar tahun 95an, tidak banyak orang yang dapat mengakses internet karena biaya yang cukup mahal (tidak membutuhkan biaya yang sedikit). Seiring perkembangan kini orang2 sudah memiliki handphone canggih yang sudah dilengkapi dengan dengan browsing ditambah dengan biaya internet yang terjangkau sehingga memperluas wilayah yang ingin mengaksesnya.


APA YANG PERLU DIPERSIAPKAN untuk mengikuti webinar via laptop/ PC?


  1. Rekomendasi : gunakan browser MOZILLA FIREFOX terbaru.

  2. Pastikan komputer sudah terinstal FLASH PLAYER TERBARU

  3. Gunakan HEADSET untuk mendengarkan presentasi online agar tidak terjadi ECHO (gema), jika lebih hemat memakai EARPHONE BB/ HP yang memiliki colokan yang sama di laptop/komputer

  4. Saat mengikuti webinar, matikan semua aplikasi seperti (Yahoo Messenger, Email Client dll) agar koneksi lebih lancar & anda lebih FOKUS menyimak.

  5. Simak jadwal & update status TERBARU webinar abenetwork di : www.twitter.com/abewebinar

Anda juga bisa menghadiri webinar melalui gadget : iPad / Tablet Android / BB Playbook (BB handset akan segera hadir), hanya saja fitur-fiturnya terbatas (karena versi mobile).

  1. Buka browser di gadget anda (BUKAN via laptop/ PC).

  2. Akses web : www.clickwebinar.com

  3. Download aplikasi yang disebutkan di web tersebut (nanti akan otomatis mendeteksi aplikasi sesuai gadget anda & siap di download)

Walaupun bisa diakses melalui gadget, tapi rekomendasi kami tetap gunakan LAPTOP/ PC, kecuali posisi anda dalam kondisi mobile (diluar rumah/kantor).

WEBINAR memiliki  2 macam akses yaitu yang mengharuskan pendaftaran lebih dulu/registrasi & tanpa registrasi.
WEBINAR dengan REGISTRASI :

       


  1. Anda wajib melakukan registrasi dulu sebelum mengikuti webinar,
    melalui LINK WEBINAR yang akan di infokan/ yang ada di website abenetwork ini.

  2. Setelah isi form registrasi, maka anda akan menerima email dari clickmeeting.com yang berisi LINK JOIN NOW.

  3. saat webinar dimulai sesuai jadwal yang ditentukan, maka untuk bisa menghadiri webinar tersebut, anda hanya bisa hadir JIKA klik link JOIN NOW yang anda terima via email dari CLICKMEETING.COM / CLICKWEBINARPERHATIKAN :
    saat webinar dimulai, Anda HANYA bisa menghadiri webinar HARUS dengan KLIK tombol JOIN NOW yang anda terima di email anda (perhatikan tgl & jamnya di email tersebut kapan mulainya)

     WEBINAR yang TANPA REGISTRASI :
  1. Anda catat jadwal webinar : tanggal & waktunya.

  2. Tidak dibutuhkan registrasi apapun.

  3. Saat waktunya tiba, anda bisa langsung KLIK link WEBINAR yang akan di letakkan di website abenetwork ini/ yang di infokan oleh sponsor anda.

   

Kini saatnya berbisnis LEBIH CERDAS dengan memanfaatkan INTERNET sebagai LEVERAGE untuk hasilkan SUPER PASSIVE INCOME!










Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Artikel Kiky .com di inbox anda:


0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Jejak Yaa...

 

Category